SeeMeCV Singapore Jalin Kerjasama dengan UM Surabaya Career Center

  • Beranda -
  • Berita -
  • SeeMeCV Singapore Jalin Kerjasama dengan UM Surabaya Career Center
Gambar Berita SeeMeCV Singapore Jalin Kerjasama dengan UM Surabaya Career Center
  • 22 Apr
  • 2024

Foto Wakil Rektor IV UM Surabaya dengan Director SeeMeCV David Padgett menunjukkan penandatanganan kerjasama (Humas)

SeeMeCV Singapore Jalin Kerjasama dengan UM Surabaya Career Center

SeeMeCV teken kerjasama dengan UM Surabaya Career Center di bawah naungan Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) pada Senin (22/4/24). SeeMeCV merupakan sebuah perusahaan yang berkantor pusat  di The Octagon Singapore. Diketahui SeeMeCV merupakan perusahaan yang menyediakan media bagi lembaga pendidikan, perusahaan, dan rekruter untuk menampung para pencari kerja serta memiliki sistem pelacakan bagi para lulusan yang sudah bekerja. 

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Lantai 12 Rektorat di Gedung At Tauhid Tower. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor IV UM Surabaya Mundakir didampingi oleh Khoirul Anam Kepala BAKAI UM Surabaya, Sekretaris Kantor Urusan Internasional (KUIK) dengan Director SeeMeCV David Padgett.

Mundakir selaku Wakil Rektor IV menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama SeeMeCV. Menurutnya, ini membuka peluang untuk menyambungkan antara Universitas dengan lapangan pekerjaan.

Mundakir berharap SeeMeCV juga memberikan umpan balik mengenai kebutuhan yang diperlukan bagi para lulusan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, khususnya lulusan dari Universitas Muhammadiyah Surabaya. 

“Tentu harapannya kerjasama ini  akan membantu UM Surabaya dalam mempersiapkan lulusan untuk memasuki dunia kerja dengan lebih siap dan memahami tantangan-tantangan yang dihadapi,”ujarnya.

Mundakir juga menjelaskan dengan kerjasama ini kedepannya SeeMeCV akan membantu menyambungkan para lulusan dengan peluang karir. Menurutnya ke depan SeeMeCV akan terintegrasi dengan website UM Surabaya Career Center. 

“Ini akan memudahkan para alumni untuk berselancar dengan memilih lowongan sesuai dengan karakteristik dan kami akan memantau para lulusan secara real time,” imbuh Mundakir. 

Sementara itu, Director SeeMeCV David Padgett mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah berjalan. Ia mengatakan sangat penting untuk mendukung para lulusan menghubungkannya dengan peluang kerja baik nasional hingga internasional.

David menjelaskan, SeeMeCV menyediakan platform bagi lembaga pendidikan, pemberi kerja, dan perekrut untuk menampung daftar para pencari kerja serta memiliki sistem pelacakan bagi para lulusan atau alumni yang sudah bekerja disuatu perusahaan. 

“Selain itu SeeMeCV memiliki Virtual job fair dengan konsep yang manarik dan seperti 3D Virtual job fair dengan skala international sehingga dapat memungkinkan kita bekerja di perusahaan – perusahaan asing dengan mudah,”tandasnya.