Program Studi PGSD UM Surabaya Raih Akreditasi Unggul

  • Beranda -
  • Berita -
  • Program Studi PGSD UM Surabaya Raih Akreditasi Unggul
Gambar Berita Program Studi PGSD UM Surabaya Raih Akreditasi Unggul
  • 05 Mar
  • 2024

Foto mahasiswa UM Surabaya (Humas)

Program Studi PGSD UM Surabaya Raih Akreditasi Unggul

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) sukses meraih akreditasi unggul menurut keputusan Lembaga Akreditasi LAMDIK No: 243/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024. 

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Surabaya Ratno Abidin menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas capaian akreditasi PGSD dengan predikat unggul ini. Ia mengapresiasi kepada seluruh panitia akreditasi serta seluruh civitas akademika UM Surabaya atas upaya kerja kerasnya hingga mendapatkan akreditasi unggul.

“Ini adalah bentuk komitmen kami dalam meningkatkan akreditasi Program Studi sehingga kini menjadi unggul, meski menjadi Prodi baru saya yakin secara kualitas dan kuantitas PGSD memang layak meraih ini,”ujar Ratno. 

Meski telah memperoleh akreditasi unggul, Ratno berharap seluruh Dosen di PGSD UM Surabaya akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran agar kualitas dan perolehan mahasiswa tetap terjaga di setiap tahunnya. 

Ratno menuturkan bahwa proses akreditasi PGSD telah dipersiapkan dalam jangka waktu yang panjang. 

“Akreditasi ini dilakukan secara bersama dengan melibatkan seluruh elemen untuk bekerjasama, keterlibatan alumni dan mahasiswa untuk berperan mewujudkan PGSD raih predikat unggul,”imbuhnya lagi. 

Lebih lanjut, Ratno berharap program studi lain dapat mengikuti jejak PGSD dalam meraih akreditasi Unggul, tak dapat dipungkiri bahwa proses adalah salah satu kunci yang harus dilakukan oleh setiap program studi.

Terakhir ia mengatakan PGSD UM Surabaya memiliki keunggulan yang mampu bersaing dengan PGSD di kampus negeri yang lain.

“Keunggulan tersebut yakni menyelenggrakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang secara profesi dan pengetahuan layak teruji,”pungkasnya.