Lima Alasan Mengapa FKG UM Surabaya Layak jadi Pilihan Tempuh Pendidikan

  • Beranda -
  • Berita -
  • Lima Alasan Mengapa FKG UM Surabaya Layak jadi Pilihan Tempuh Pendidikan
Gambar Berita Lima Alasan Mengapa FKG UM Surabaya Layak jadi Pilihan Tempuh Pendidikan
  • 15 Mar
  • 2024

Foto oleh Humas UM Surabaya

Lima Alasan Mengapa FKG UM Surabaya Layak jadi Pilihan Tempuh Pendidikan

Jurusan kedokteran gigi seringkali menjadi incaran calon mahasiswa setiap tahunnya, baik di kampus negeri maupun swasta. Banyak calon mahasiswa yang ingin berkuliah di  kedokteran gigi namun belum lolos di kampus negeri. Calon mahasiswa tidak perlu khawatir karena masih banyak kampus swasta yang memiliki fasilitas unggul, salah satunya Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

Lantas apa saja keunggulan FKG UM Surabaya. Berikut rinciannya.

Pertama, Fakultas Kedokteran Gigi UM Surabaya menggunakan sistem pembelajaran digital dentistry dalam medical and research. 

Digital dentistry melibatkan penggunaan teknologi atau perangkat penunjang yang menggunakan komponen berbasis computer atau digital. Dengan teknologi berbasis komputer memungkinkan praktik kedokteran gigi untuk lebih meningkatkan pelayanan pada pasien. Digital dentistry sangat berperan mengubah  langkah-langkah manual prosedur gigi menjadi lebih terukur, sehingga dokter gigi dapat memberikan proses perawatan yang lebih efisien dan otomatis.

Kedua, Memiliki kerjasama dengan 59 Perguruan Tinggi Luar Negeri. Bukan hal yang baru lagi jika FK dan FKG UM Surabaya memiliki kerjasama luar negeri, hal ini semakin membuktikan bahwa kehadiran FKG UM Surabaya diakui secara global internasional.  

Ketiga, memiliki Laboratorium Kedokteran Gigi yang terstandarisasi nasional. 

Keempat, memiliki 34 Jaringan Rumah Sakit afiliasi dan satelit. Hal tersebut tentunya juga sejalan dengan banyaknya rumah sakit yang dimiliki oleh Amal Usaha Muhammadiyah, sehingga lulusan FK UM Surabaya akan semakin mudah peluangnya dalam mendapatakn lapangan pekerjaan.

Terakhir, mulai tahun akademik 2024/2025 akan menempati gedung baru 23 lantai AT Ta'awun Tower. Salah satu gedung Universitas tertinggi di Indonesia. 

Pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UM Surabaya telah memasuki gelombang 1 dan telah dibuka sejak 11 Desember 2023-17 Maret 2024. Sementara tes CBT akan dilakukan 18 Maret 2024 mendatang. 

Lantas apa saja persyaratan umum Pendaftaran Mahasiswa Baru (FKG) UM Surabaya?

  • Mengunggah berkas ijazah, NUN, NUS yang telah dilegalisir/ Mengunggah berkas raport semester V dan SKL yang telah dilegalisir jika ijazah belum keluar
  • Mengunggah berkas KTP/KK
  • Mengunggah pas foto ukuran 3x4 berwarna (warna bebas)
  • Siswa jurusan IPA dengan maksimal usia 24 tahun.

Berikut Biaya yang harus dikeluarkan jika diterima FKG UM Surabaya

Biaya Formulir : 500.000

Dana pendidikan : 25.000.000

Uang Gedung : 200.000.000

Bagi yang akan mendaftar calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran di rumah melalui website www.um-surabaya.ac.id atau datang langsung ke Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB). Info selengkapnya calon mahasiswa bisa menghubungi nomor official di 085852446337