Kolej Profesional Mara Bandar Melaka Studi Banding ke Kemahasiswaan UM Surabaya, Bahas Soal Ini

  • Beranda -
  • Berita -
  • Kolej Profesional Mara Bandar Melaka Studi Banding ke Kemahasiswaan UM Surabaya, Bahas Soal Ini
Gambar Berita Kolej Profesional Mara Bandar Melaka Studi Banding ke Kemahasiswaan UM Surabaya, Bahas Soal Ini
  • 12 Feb
  • 2024

Foto Kemahasiswaan UM Surabaya

Kolej Profesional Mara Bandar Melaka Studi Banding ke Kemahasiswaan UM Surabaya, Bahas Soal Ini

Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya menerima kunjungan dari Kolej Profesional Mara Bandar (KPMB) Melaka dalam rangka studi banding yang membahas system pembinaan organisasi mahasiswa (ORMAWA) pada Sabtu (10/2/24)

Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) Khoirul Anam menyampaikan bahwa di UM Surabaya tidak hanya ada Badan Eksekutif dan Legistalif Mahasiswa (BEM dan DPM) namun juga banyak Unit Kreativitas Mahasiswa seperti E-Sport, Mahasiswa Pencinta Alam, Tari, kewirausahaan dan sebagainya. 

“Karena UM Surabaya merupakan AUM Muhammadiyah, maka terdapat organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah seperti IMM, Hizbul Wathon dan Tapak Suci,”ujar Khoirul saat memberikan sambutan.

Khoirul juga berharap kunjungan ini akan menjadi awal yang baik dalam melanjutkan sinergi dan kerjasama antara kemahasiswaan UM Surabaya dengan KPMB.

Selanjutnya, Abdullah selaku penasehat KPMB Melaka yang turut hadir dalam kunjungan tersebut menyamapikan bahwa terdapat beberapa program tahunan yang dilakukan seperti a day to remember yang bertujuan untuk mengeratkan dan menghargai jasa pelajar serta staf yang mewakili kolej, selain itu terdapat program pertukaran budaya yang bertujuan untuk sharing dan belajar mengenai budaya luar. 

Kolej Profesional Mara Bandar (KPMB) Melaka juga terdapat program kuiz etika, integrity dan protocol untuk memberikan pengarahan dan pemahaman mengenai etika yang terdapat di Kolej melalui google form.