Haedar Nashir Kembali Terpilih jadi Ketum PP Muhammadiyah, Rektor UM Surabaya: Beliau Sosok Teladan

  • Beranda -
  • Berita -
  • Haedar Nashir Kembali Terpilih jadi Ketum PP Muhammadiyah, Rektor UM Surabaya: Beliau Sosok Teladan
Gambar Berita Haedar Nashir Kembali Terpilih jadi Ketum PP Muhammadiyah, Rektor UM Surabaya: Beliau Sosok Teladan
  • 24 Nov
  • 2022

Foto Haedar Nashir Ketum PP Muhammadiyah 2022-2027 (detik.com)

Haedar Nashir Kembali Terpilih jadi Ketum PP Muhammadiyah, Rektor UM Surabaya: Beliau Sosok Teladan

Haedar Nashir kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode lima tahun ke depan 2022-2027 pada sidang Muktamar ke-48 pada Minggu (20/11/22) di Solo Jawa Tengah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Sukadiono menyebut Profesor Haedar merupakan sosok teladan, banyak prestasi dan penuh kesederhanaan.

“Di mata saya beliau adalah teladan, contoh bagi seluruh warga persyarikatan,”tutur Suko usai sidang Muktamar.

Tak hanya itu, Suko menyebut kiprah Haedar selama memimpin perlu diapresiasi, meski menjadi pimpinan tertinggi di Muhammadiyah tak membuat dirinya besar kepala, tetap sederhana dan rendah hati.

“Tidak berlebihan jika banyak yang menyebut beliau  sosok intelektual teladan, harus diakui kalau karya-karyanya sangat banyak dan beliau terus produktif menulis buku,”imbuhnya lagi.

Bahkan, Suko yakin terpilihnya Haedar untuk lima tahun ke depan akan semakin membawa Muhammadiyah menjadi lebih maju, modern, profesional sebagai Islam yang mengusung misi pencerahan.

“Kita doakan semoga beliau selalu sehat dan terus produktif, bersama-sama berkontribusi untuk umat, bangsa dan dunia,”tegasnya lagi.

Terakhir, Suko menegaskan, bahwa kebesaran UM Surabaya hingga hari ini tidak terlepas dari  nasihat, ide,  jasa dan pemikirannya yang visioner ke depan.