Atlet UM Surabaya Sisilia Agustiani Ora dan Gaby Dara Ayu Raih Best of The Best di Kejuaraan Internasional Karate Championship

  • Beranda -
  • Berita -
  • Atlet UM Surabaya Sisilia Agustiani Ora dan Gaby Dara Ayu Raih Best of The Best di Kejuaraan Internasional Karate Championship
Gambar Berita Atlet UM Surabaya Sisilia Agustiani Ora dan Gaby Dara Ayu Raih Best of The Best di Kejuaraan Internasional Karate Championship
  • 27 Des
  • 2023

Foto: Humas UM Surabaya

Atlet UM Surabaya Sisilia Agustiani Ora dan Gaby Dara Ayu Raih Best of The Best di Kejuaraan Internasional Karate Championship

Dua Atlet cantik  UM Surabaya Sisilia Agustiani Ora Prodi (S1 Manajemen) dan Gaby Dara Ayu Salsabillah (S1 Psikologi) berhasil raih best of the best di Kejuaraan Internasional Karate Championship Piala Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada 22-24 Desember 2023. Dalam ajang yang dipenuhi atlet Karate terbaik di tujuh negara dan beberapa daerah di Indonesia tersebut, UM Surabaya mengirimkan 2 Atlet Karate Putri dan berhasil pulang dengan membawa hasil terbaik yakni medali. 

Dalam keterangan tertulis, Sisil mengaku untuk mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan ini ia telah mempersiapkannya selama kurang lebih tiga bulan.

“Tiga bulan terakhir ini saya berlatih dengan maksimal, bersyukur hasilnya maksimal. Selain meraih medali  kami dari tim UM Surabaya juga mendapatkan katagori best of the best,”ujar Sisil. 

Sisil mengaku bahwa dirinya kini tengah mempersiapkan Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan tahun depan di Medan. Ia berharap PON akan membawa hasil maksimal dan membawa harum nama UM Surabaya dan Jawa Timur di kancah nasional.

Sementara itu Gaby Dara Ayu mengucapkan terimakasih yang terhingga kepada UM Surabaya karena telah memberikan banyak kesempatan dan kemudahan, mulai kurikulum yang memudahkan para atlet hingga jadwal perkuliahan yang sangat fleksibel. 

“Sebagai seorang atlet saya sangat bersyukur diberi kemudahan dalam hal ini, sehingga akademik dan non akademik menjadi beriringan satu sama lain, artinya keduanya bisa seimbang, hal ini berkah kebijakan UM Surabaya yang selalu mendukung para atlet,”ungkap Gaby.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya Khoirul Anam mengatakan  bahwa Universitas akan terus mendukung para atlet untuk berkompetisi di kancah nasional hingga internasional.

“Semoga prestasi ini akan terus diteruskan dan diikuti oleh atlet-atlet yang lain di UM Surabaya,”pungkasnya.