Atlet UM Surabaya Raih Empat Medali Emas dan 5 Perunggu di Pomnas XVIII

  • Beranda -
  • Berita -
  • Atlet UM Surabaya Raih Empat Medali Emas dan 5 Perunggu di Pomnas XVIII
Gambar Berita Atlet UM Surabaya Raih Empat Medali Emas dan 5 Perunggu di Pomnas XVIII
  • 22 Nov
  • 2023

Foto Enam Atlet UM Surabaya yang berhasil raih emas dan perunggu di ajang POMNAS (Humas)

Atlet UM Surabaya Raih Empat Medali Emas dan 5 Perunggu di Pomnas XVIII

Enam atlet kebanggaan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) berhasil meraih empat emas dan 5 perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (POMNAS XVIII) yang berlangsung di Banjarbaru Kalimanatan Selatan dengan tuan rumah Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Enam atlet UM Surabaya diantaranya Satriya Prayu Nakula Putra Prodi S1 Ilmu Hukum yang berhasil meraih 1 medali perunggu kategori ganda putra dan 1 medali perunggu ganda campuran pada cabang olahraga badminton. Gaby Ayu Salsabilah Prodi (S1 Psikologi ) berhasil meraih 2 medali emas perorangan dan 1 medali perunggu kelas kumite beregu dari cabang olahraga karate.

Pada cabang olahraga panjat tebing  empat mahasiswa diantaranya Eka Dian Krimawati (S1 Manajemen) berhasil meraih 1 medali emas Speed World Record Perorangan Putri. Moch Rizky Samudra Dewantara ( S1 Manajemen) berhasil meraih 1 medali emas Lead Perorangan Putra. M Ryan Alfiandi Prodi S1 Manajemen berhasil meraih 1 medali emas lead perorangan putra dan Choirul Umi Cahyaning Ayub (S1 Manajemen) berhasil meraih 1 medali perunggu boulder perorangan putri. 

Ma’ruf Sya’ban wakil rektor tiga yang membidangi sumber daya manusia dan kemahasiswaan mengapresiasi raihan yang telah diraih atlet UM Surabaya.

“Pomnas XVIII adalah ajang bergengsi yang diikuti oleh ratusan atlet dari cabang olahraga yang ada di Indonesia.  UM Surabaya berhasil meraih 4 emas dan 5 perunggu. Jumlah ini tentu mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini adalah suatu kebanggaan besar untuk universitas dan Jawa Timur,”jelas Ma’ruf.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI) Khoirul Anam menyebut pihaknya akan terus mendukung dan mengawal agar atlet-atlet ini berprestasi di tingkat nasional ataupun internasional bahkan untuk mempersiapkan Pomnas tahun depan.

“Kalau tahun ini ada tujuh atlet yang berangkat, harapannya tahun depan akan lebih banyak lagi atlet dari UM Surabaya. Tentu saya berharap ini akan menjadi lompatan prestasi dan akan terus berlanjut hingga  di PON Aceh Sumut 2024 dan di kancah internasional baik Sea Games maupun Asean Games,”pungkas Khoirul.