UM Surabaya Menyediakan Beasiswa untuk 5 Besar Juara Kelas

research
Foto gedung UM Surabaya (Dok: Humas)


Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka peluang beasiswa untuk siswa sekolah SMA/MA/SMK sederajat yang masuk 5 besar juara kelas. Beasiswa yang diberikan UM Surabaya ini merupakan salah satu program unggulan atau beasiswa undangan.

Beasiswa undangan ini terbuka untuk seluruh siswa di Indonesia yang memiliki prestasi masuk 5 besar juara di kelas. Beasiswa ini telah memasuki gelombang 3 yang telah dibuka sejak 1 Juli hingga 31 Agustus mendatang.

Terkait persyaratan beasiswa ini tentunya sangat mudah, calon mahasiswa hanya perlu mendapatakan rekomendasi dari sekolah terkait dan masuk dalam 5 besar juara kelas.

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UM Surabaya menjelaskan terkait hak yang didapatkan penerima beasiswa undangan.

“Hak yang didapatkan terkait beasiswa ini adalah dibebaskan biaya SPP 1 semester,”jelas Radius pada Senin (25/7/22)

Menurut Radius, peminat dari beasiswa undangan ini cukup banyak. Beasiswa ini dibuka bukan untuk kali pertama, melainkan sudah dibuka sejak beberapa tahun terakhir.

“Mahasiswa yang memiliki prestasi 5 besar di kelas bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan di UM Surabaya kecuali FK,”imbuhnya lagi.

Radius juga menegaskan dampak pandemi jangan membuat pendidikan berhenti. Ia mengajak kepada siswa yang masih belum diterima kuliah jangan berputus asa, karena masih banyak kampus yang menyediakan beasiswa.

“Tidak hanya beasiswa undangan, di gelombang 3 ini kami masih membuka beragam beasiswa yang lain seperti KIP-K, atlet, influencer, difabel, alumni sekolah Muhammadiyah, beasiswa kader dan lainnya,”tegasnya.

Di akhir paparannya ia mengajak kepada siswa yang berminat kuliah di UM Surabaya untuk segera mendaftar baik itu jalur beasiswa atau jalur yang lain. Info lebih lanjut terkait program beasiswa di UM Surabaya calon mahasiswa bisa mengunjungi laman resmi www.um-surabaya.ac.id.