Fakultas Kedokteran

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kehadirat Allah SWTatas segala rahmat dan hidayah-Nya, sehingga website Fakultas kedokteran ini dapat aktif sesuai yang diharapkan. Website ini dibuat dalam rangka menginformasikan secara menyeluruh segala kegiatan program pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya bagi seluruh civitas akademika, stakeholders, dan masyarakat luas.

Dalam sejarah pendirian Fakultas Kedokteran UMSurabaya, Rektor UMSurabaya Dr. dr. Sukadiono, M.M mengukuhkan Tim Persiapan Pembukaan Fakultas Kedokteran (Tim PPFK) yang diketuai oleh dr. M. Jusuf Wibisono, Sp.P(K), FCCP dengan anggota dr. Muhammad Hamdan, Sp.S(K), dr. Agus Moch. Algozi, Sp.F(K), SH, DFM, Dr. dr. Hartono Kahar, Sp.PK, M.QIH, dr. Choesnan Effendi, AIF., AIFO pada tanggal 13 November 2013. Dengan berkat rahmat Allah SWT, maka pada tanggal 28 Maret 2016, pendirian Fakultas Kedokteran telah mendapatkan izin dari Kemenristekdikti.

Meskipun masih muda tetapi Fakultas Kedokteran berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang unggul baik dalam pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan AL Islam Kemuhammadiyahan dengan prinsip good governance.

Demikian sepatah sambutan dari kami, semoga website ini mampu berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi dan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan mengenai FK UMSurabaya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengembangan website ini.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dekan Fakultas Kedokteran

H.M Jusuf Wibisono Sp.P(K) FCCP, FIRS

Adapun program studi sebagai berikut:

1. S1 Pendidikan Dokter

Program studi Pendidikan Dokter adalah salah satu prodi yang tiap tahun selalu banyak peminatnya. Di prodi ini kamu akan mempelajari ilmu medis, bagaimana memelihara kesehatan, pencegahan, dan pengobatan penyakit

2. Profesi Dokter

Pendidikan Profesi Dokter adalah suatu tahap pendidikan yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk kontak personal dengan pasien, dibawah supervisi dokter pendidik klinik.

Selebihnya →