UM Surabaya Tetap Sediakan Beasiswa Bonek Bonita di Tahun Kedua

research
Gambar ilustrasi poster resmi UM Surabaya (Dok: Humas UM Surabaya)


Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) konsisten membuka kesempatan bagi Bonek-Bonita mendapatakan beasiswa undangan jika mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Program beasiswa ini sebagai bentuk kerjasama sekaligus tindak lanjut universitas sebagai sponshorship resmi Persebaya di tahun kedua.

Rektor UM Surabaya Sukadiono menyampaikan bahwa program ini sebagai bentuk komitmen UM Surabaya kepada fans Persebaya dalam mendukung pendidikan.

“Ini tahun kedua UM Surabaya membuka beasiswa bagi Bonek-Bonita. Semakin banyak Bonek Bonita yang kuliah di UM Surabaya, semakin banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk Persebaya dan universitas. Harapannya akan banyak agenda yang sifatnya kolaboratif, edukatif dan inspiratif yang bisa dikerjakan di kampus jika banyak Bonek-Bonita berkuliah disini,”ucap Suko

Suko juga berharap, kedepannya jika banyak Bonek-Bonita yang kuliah di UM Surabaya kegiatan-kegiatan produktif yang sifatnya akademik dan non akademik bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa fans Persebaya.

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) Radius Setiyawan mengatakan bahwa program ini sudah ada sejak dua tahun terakhir di UM Surabaya dan UM Surabaya akan tetap konsisten memberikan peluang beasiswa yang dikhususkan bagi para Bonek dan Bonita yang mendaftar di UM Surabaya.

“Bagi mahasiswa yang mendaftar cukup dengan menunjukkan kartu Persebaya selamanya, setelah itu akan kami proses untuk mendapatakn beasiswa, Bonek Bonita yang mendaftar akan mendapatkan beasiswa bebas SPP 1 semester, kecuali Fakultas Kedokteran (FK),”terang Radius.

Radius juga menambahkan bahwa beasiswa undangan untuk Bonek dan Bonita ini bukan hanya untuk warga Surabaya akan tetapi terbuka bagi fans Persebaya di seluruh Indonesia. Pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak 6 Desember 2021. Pendaftar bisa mendaftar secara langsung dengan mengunjungi kantor LIPMB atau mendaftar secara online dengan mengunjungi web resmi um.surabaya.ac.id.