UM Surabaya Tetap Buka Beasiswa untuk Influencer 2022, Berikut Syaratnya

research
Ilustrasi foto mahasiswa UM Surabaya (Dok: Humas)


Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) tetap menyediakan beasiswa influencer dan alumni SMK IT guna mendorong generasi muda Indonesia tetap kreatif dan produktif di era digital.

“Kita sedang memasuki era baru dengan cara interaksi kerja yang baru juga. Dibutuhkan generasi muda yang kreatif dalam memanfaatkan media sosial, baik selebgram, vlogger maupun influencer dan lainnya,”tutur Mundakir Wakil Rektor 4 Bidang Digitalisasi, Kerjasama, Al Islam dan Kemuhammadiyahan UM Surabaya.

Menurut Mundakir beasiswa ini disediakan agar generasi muda kreatif dalam membuka ruang-ruang kerja baru dan produktif dalam menyampaikan pesan-pesan yang memiliki nilai positif yang mencerdaskan, berkemajuan dan membawa misi dakwah.

“Sebagai kampus Muhammadiyah, selain kreatif penerima beasiswa influencer dan alumni SMK IT diharuskan produktif khususnya dalam menyampaikan pesan dan memiliki kualitas public speaking yang baik,”imbuhnya lagi Rabu (20/4/22)

Dalam keterangan tertulis Mundakir menjelaskan penerima beasiswa influencer dan alumni SMK IT jika mereka lolos hak yang akan didapatkan adalah bebas uang gedung.

“Untuk mendaftar beasiswa ini syaratnya cukup mudah pelamar beasiswa diharuskan memiliki akun media sosial yang aktif dan produktif, bersedia menandatangani kontrak dengan LIPMB,”imbuhnya.

Di akhir keterangannya Mundakir menjelaskan bahwa beasiswa influencer berlaku untuk semua prodi kecuali Fakultas Kedokteran (FK). Bagi pendaftar beasiswa ini setelah mendaftar akan menjalani tes wawancara dan akan dilihat akun media sosial beserta pengaruhnya di media sosial.

“Untuk beasiswa influencer telah memasuki gelombang 2 dan telah dibuka sejak 1 April hingga 26 Juni dan akan diumumkan pada 4 Juli mendatang. Informasi lebih lanjut terkait beasiswa bisa diakses melalui website resmi um-surabaya.ac.id,”tutupnya.