Respon Capaian Prestasi UM Surabaya, UM Cirebon Lakukan Kunjungan

research
Foto Rektor UM Surabaya bersama pimpinan UM Cirebon (Dokumentasi: Humas UM Surabaya)


UM Surabaya menerima kunjungan kerja dari Univesitas Muhammadiyah Cirebon dalam rangka optimalisasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penelitian, pengabdian masyarakat serta bertukar pengalaman terkait capaian prestasi  dan pelaksanaan aktivitas akademik. Kamis (9/12/21)

Kunjungan ini sebagai salah satu upaya kami dalam memperkuat kerja sama dengan perguruan tinggi Muhammadiyah di dalam negeri. Melihat capaian prestasi UM Surabaya beberapa tahun terakhir, rasanya suatu kebanggaan jika bisa sinergi dan berkolaborasi,”tutur Tania salah satu pimpinan UM Cirebon.

Wacana kerja sama ini ditanggapi positif oleh Sukadiono Rektor UM Surabaya secara langsung di gedung At-tauhid tower.

“Seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia sekarang harus mengembangkan iklim kolaborasi. Dengan kolaborasi akan mempercapat dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi, khususnya perguruan tinggi Muhammadiyah. Baik itu kerja sama kemahasiswaan, penelitian, inovasi, pengabdian, peningkatan sumber daya manusia dan hal lainnya. Harapannya kolaborasi dengan UM Cirebon ini tidak menjadi wacana. Semoga dengan kolaborasi kedepannya dapat memberikan feedback satu sama lain dari pengalaman yang berbeda-beda,”terang Suko.

Dede Nasrullah selaku ketua LPPM yang saat itu mendampingi Suko juga merasa senang atas kunjungan yang dilakukan oleh UM Cirebon.

Suatu kebanggaan menerima kunjungan siang ini, apa yang bisa kami bantu dan apa yang bisa dikolaborasikan.”ujar Dede.

Dede juga mempersilakan untuk mengadopsi kegiatan-kegiatan LPPM UM Surabaya untuk diterapkan di UM Cirebon jika itu memang sesuai dengan kebutuhan LPPM UM Cirebon. Dalam kunjungan tersebut banyak hal yang dibahas oleh kedua lembaga tersebut, mulai dari perbaikan sistem pendanaan internal, optimalisasi kinerja lembaga serta kerja sama pengabdian, penulisan jurnal yang harapannya bisa dikolaborasikan guna meningkatkan kinerja serta kualitas masing-masing lembaga.