Rektor UM Surabaya Sambut Kepulangan Atlet PON XX

research


9 Mahasiswa sekaligus Atlet yang berlaga di PON XX Papua mendapatkan apresiasi dan bonus dari Universitas Muhammadiyah Surabaya. Pemberian Bonus diberikan langsung oleh Rektor dan jajarannya dalam acara penyambutan serta ramah tamah yang dilakukan di gedung At-Tauhid lantai 12.

Seperti yang disampaikan oleh rektor saat pelepasan mahasiswa yang akan berlaga ke PON XX Papua, bahwa mereka akan mendapatkan bonus dari Universitas jika mendapatkan medalai atau menjadi juara. Sejumlah hadiah telah disediakan, salah satunya adalah bonus dengan total puluhan Juta Rupiah bagi Atlet yang mendapatkan medali.

Melalui data yang didapat Jawa Timur berada di posisi 2 klasemen dengan perolehan 110 medali. 9 mahasiswa dan atlet Universitas Muhammadiyah Surabaya dari berbagai macam cabang olahraga telah menyumbang 28 Medali.

Total perolehan medali yang diraih oleh atlet UM Surabaya sebanyak 5 Emas, 7 Perak dan 1 Perunggu. Fatchur Roji (Mahasiswa FEB) dari cabang olahraga panjat tebing meraih 3 Emas dan 1 Perak, Rahmad Adi (Mahasiswa FEB) dari cabang olahraga panjat tebing meraih 2 perak, Kharisma Ragil (Mahasiswi FEB) dari cabang olahraga panjat tebing meraih 1 Emas dan 2 Perak, Choirul Umi (Mahasiswa FEB) dari cabang olahraga panjat tebing meraih 1 emas dan 1 perak, Pradeva Adelia (Mahasiswa FEB) dari cabang olahraga panjat tebing meraih 1 Perunggu, Sisilia Agustiani Ora dari cabang olahraga karate meraih 1 Perak.

Fatchur Roji sebagai salah satu Atlet yang meraih medali emas terbanyak dari cabang olahraga panjat tebing menyampaikan banyak terimaksih atas support dan bonus yang diberikan universitas kepada para atlet. “Ucapan terimakasih sebesar-besarnya kami sampaikan karena universitas telah mensupport kami tidak hanya hari ini, namun saat kita semua akan berangkat berlaga di PON 2021, hal ini menjadi energi tersendiri bagi kami yang akan bertanding” ujarnya.

Dalam kesempatan ini rektor UM Surabaya juga menyampaikan rasa bangganya kepada 9 Atlet yang berhasil meraih medali. “kami bangga dengan kerja keras serta capaian  para atlet khususnya dari mahasiswa UM Surabaya, karena selain anda mengharumkan nama Jatim, anda semua telah mengahrumkan nama kampus dengan usaha yang luar biasa saat berlaga di PON 2021” ucap Sukadiono.

Selain bonus yang diberikan kepada para atlet sebagai bentuk apresiasi, UM Surabaya juga memberikan beasiswa kepada seluruh atlet, beasiswa atlet yang diberikan berupa pembebasan seluruh biaya Pendidikan yang deadapt selama atlet menjalani perkuliahan. Hal ini merupakan salah satu komitmen kampus untuk terus membuka peluang kepada siapa saja yang ingin menempuh dan mendapatan akses Pendidikan dari berbagai macam latar belakang dan profesi.