Merespon Raihan Emas Mahasiswa UM Surabaya di PON, Jubir Presiden: Ini Kampus Emas

research


Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar Orientasi Dinamika Kampus (ORDIK) secara daring bagi mahasiswa baru (02/10/2021). Acara yang diikuti oleh ribuan mahasiswa dengan mengusung tema “Sinergi untuk Negeri” dihadiri langsung oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Komunikasi sekaligus Jubir Presiden pada Kabinet Indonesia Maju Fadjroel Rachman.

Sukadiono, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa baru harapannya bisa banyak belajar dari  materi yang disampaikan mengingat kiprah pemateri di bidang politik dan aktivisme. Tak hanya berhenti disitu, Fadjroel juga merupakan pengamat politik yang banyak sekali karya yang telah  diterbitkan. 

Selain menyampaikan kiprah pembicara. Sukadiono juga melaporkan tentang keterlibatan banyak mahasiswa UM Surabaya dalam event PON XX Papua. 

"Ada 9 mahasiswa UMSurabaya yang ikut berkompetisi dalam PON dan perolehan sementara mereka ada 3 emas dan 2 perak. Padahal baru beberapa kompetisi yang dimainkan" ujar Sukadiono. 

Fajrul secara spontan menjawab "Wah ini bener-bener kampus emas. Padahal pertandingan baru beberapa yang dikompetisikan. Semoga semakin bertambah" ujar Fajrul disambut tepuk tangan peserta.

Disamping itu, topik pembahasan yang disampaikan Fadjroel pada kegiatan ORDIK UM Surabaya yaitu Kaum Muda, Disrupsi Teknologi dan Nilai Kebangsaan. Fadjroel  menyampaikan pada mahasiswa baru agar tidak menjadi manusia yang instan, mencintai dan menghargai proses belajar, berpikir kritis, menguasai data sains dan memiliki kesadaran yang kolektif, bijak dalam menggunkan teknologi untuk saat ini.