LPPM UMSurabaya Adakan Pembekalan Virtual Bagi Dosen Pembimbing Lapangan

research


Ditengah kondisi pandemi yang kembali meningkat namun tidak mengurangi semangat Lembaga Penelitian dan Pengembangan pada Masyarakat (LPPM) UMSurabaya beserta tim panitia KKN untuk menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata atau KKN secara virtual (01/07/2021) kepada sejumlah dosen pembimbing lapangan (DPL) melalui aplikasi Zoom.


Sejumlah 94 peserta ikut hadir dalam pembekalan KKN 2021. Acara ini digelar sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan KKN untuk mahasiswa yang akan dilaksanakan pada 26 Juli – 26 Agustus 2021 mendatang .


Kepala LPPM UMSurabaya, Dede Nasrullah S.Kep.,Ns.,M.Kep dalam sambutannya mengatakan bahwa pembekalan ini sebagai koordinasi awal antara tim panitia dan DPL. Harapannya Para DPL dapat mengarahkan dan membimbing mahasiswa agar dapat optimal dalam mencapai tujuan pembelajaran melalui KKN.


Serangkaian acara pembekalan hari ini berupa  penyampaikan beberapa materi dari tim panitia KKN yang diawali dengan pemaparan terkait jenis KKN 2021 oleh Dr Betty Ariani ST.,MT selaku Seketaris LPPM. Kemudian pemaparan Penilain DPL dan mahasiswa serta penjelasan mengenai SIM KKN oleh Siswanto Agung wijaya S.Kep.,Ns.,M.MB, serta penyampaian Luaran KKN oleh Arin Setiyowati S.H.I.,M.A dan Tim.


“Diawal kami sangat bersemangat hingga merancang beberapa jenis KKN baru ditahun ini. Serta optimis untuk melaksanakan KKN Reguler/ Berdaya di Desa binaan kita yakni wonosalam sesuai minat mahasiswa. Namun berhubung angka covid yang semakin meningkat dan untuk menjaga kesehatan bersama maka hanya ada 2 pilihan KKN tahun ini yakni Back to village dan PCR” ujar Seketaris LPPM.


Acara pembekalan ditutup dengan simulasi penggunaan SIM KKN serta diskusi antara panitia dan para DPL yang dipandu oleh Uswatun Hasanah S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.J selaku moderator. Antusias para DPL terlihat saat beberapa pertanyaan dan klarifikasi dilontarkan di sesi diskusi. Besar Harapan KKN tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh sinergisitas baik LPPM, tim panitia dan tim DPL KKN 2021.