FEB UM Surabaya Hadirkan Pakar Startup pada Seminar Nasional Young Entrepreneur Startup (YES)

research
Poster seminar nasional Young Entrepreneur Startup


Startup Week adalah kegiatan tahunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) . Startup Week tahun ini FEB UM Surabaya adakan seminar nasional Young Entrepreneur Startup secara daring (24/02/2022).

Mochamad Mochklas, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Surabaya meyampaikan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan ini merupakan pondok startup di komunitas untuk dapat menjadi pendampingan bagi siswa maupun mahasiswa untuk menemukan inspirasi dan motivasi kedepannya.

Sukadiono, Rektor UM Surabaya dalam sambutannya mengatakan tema yang sangat luar biasa disaat kondisi pandemi seperti ini, hal yang penuh inovatif berbasis digital. Beliau juga berharap dengan acara ini founder startup bisnis dapat menciptakan bisnis baru.

“Saya sebagai pimpinan universitas menyambut baik program yang dilakukan oleh FEB. Ini adalah program yang luarbiasa dan saya berharap ada follow up dari para startup yang sudah sukses,” ucap Sukadiono dalam sambutanya.

Pada seminar nasional ini dimulai dengan pemaparan bagaimana membangun bisnis startup secara aplikatif dan inovativ. Kemudian disambung dengan materi inovasi startup terhadap perkembangan perekonomian digital di era saat ini yang disampaikan oleh Dalu Nuzlul Kirom, selaku founder bisnis bidang peternakan (TERNAKNESIA).

“Era saat ini terdapat skema magang yang cukup menarik dimana mahasiswa bebas memilih tempat magang yang diinginkan seperti halnya bisa melakukan magang di startup sehingga dari situlah mahasiswa mendapatkan materi dan pengalaman langsung dari CEO,” jelas Nuzlul.

Agenda startup week selanjutnya dilanjutkan dengan workshop young entrepreneur startup (YES)  (26/02/2022) yang menghadirkan pelaku-pelaku startup yang telah sukses diantaranya Tiyo Avianto selaku CEO PT. Inmarketing Digital Industri (Inmarketing.id) dan Zaenal Arifin selaku Co-Founder PT. Andromedia IT Consultant dan Software Development.