Fatchur Roji, Mahasiswa UMSurabaya Peraih Emas PON Papua Bagi Jawa Timur

research


Medali emas berhasil diraih oleh kontingen Jawa Timur dari cabang olahraga panjat tebing nomor lead beregu putra pada Kamis (30/9/2021). Medali emas untuk Jawa Timur ini diperoleh  berkat permainan apik dua kontingen Jatim di PON XX Papua, yakni Fatchur Roji (Mahasiswa FEB) dan tim, yang mencatatkan total poin terbaik di babak final, yaitu 2,35.

Ma’ruf Sya’ban selaku Wakil Rektor III yang membidangi kemahasiwaan menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa yang mampu meraih medali emas di ajang PON 2021 ini. Sebagai atlit peraih medali emas untuk Jawa Timur, tentunya ini sangat membanggakan bagi almamater dan menjadi stimulus untuk atlit yang lain.

“Mahasiswa ini merupakan mahasiwa yang spesial bagi UM Surabaya, karena prestasi yang ditorehkan tidak hanya di ajang PON ini saja, namun sebelumnya telah banyak meraih medali ketika di Porprov maupun di Pra PON ” ujar Ma’ruf ketika ditemui diruanganya.

Ma’ruf juga menyampaikan harapanya kepada atlit ini untuk tetap rendah hati dan tetap menjaga staminanya untuk mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan yang lain. Selain itu, Ma’ruf berharap agar pencapaian ini menjadi semangat untuk atlit dari UM Surabaya yang lain yang sedang berjuang untuk ikut menambah perolehan medali emas di ajang PON ini. 

Sementara itu dalam keterangan tertulis, Fatchur Roji menyampaikan ucapan terimakasih untuk segala bentuk pendampingan dan dukungan yang diberikan oleh universitas. Sebagai mahasiwa penerima beasiwa atlit di UM Surabaya, ini merupakan bentuk komitmen saya untuk mencetak sebanyak-banyaknya prestasi sehingga mampu mengharumkan nama UM Surabaya di tingkat nasional.  

“Terimakasih untuk support yang diberikan kampus sehingga saya mampu meraih medali emas ini. Saya masih ingat sekali pesan -pesan pak Rektor ketika melepas kami beberapa waktu lalu untuk mengikuti ajang ini, dan medali emas ini saya persembahkan untuk kampus saya” tulis Roji.

Masih ada beberapa atlit dari UM Surabaya yang sekarang sedang berjuang untuk menambah jumlah medali yang akan dibawa pulang selain dari cabang olahraga panjat tebing, ada dari Dayung dan Karate.