Atlet UM Surabaya, Pradeva Adelia Raih Perunggu di PON Papua

research


Medali perunggu pertama berhasil diraih oleh Pradeva Adelia kontingen Jawa Timur, Pradeva Adelia mahasiswa UM Surabaya dari cabang olahraga panjat tebing nomor lead mix putri. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini berhasil mencatatkan total poin terbaik di babak final, yaitu 35.Angka yang cukup fantastis.

Rektor UM Surabaya Sukadiono mengapresiasi atas prestasi dari mahasiswanya.

“Saya atas nama pimpinan dan civitas merasa bangga dengan pencapaian mahasiswa UM Surabaya yang ternyata memiliki potensi yang luar biasa. Semoga ini menjadi awal yang baik, dan menjadi inspirasi mahasiswa lain untuk meniru apa yang sudah mereka dapatkan.,” Ucap Suko, Rabu (6/10/2021)

Semenatra itu, Ma’ruf Sya’ban, Wakil Rektor III yang membidangi kemahasiswaan, menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa yang mampu meraih medali emas, perak maupun perunggu  di ajang PON 2021 ini. Pradeva sudah memberikan yang terbaik untuk UM Surabaya dan Jawa Timur.

“Mahasiswa ini merupakan mahasiwa yang spesial bagi UM Surabaya, karena prestasi yang ditorehkan tidak hanya di ajang PON, namun sebelumnya juga telah menorehkan banyak prestasi di Porprov maupun di Pra-PON. Emas atau perunggu, Pradeva sudah memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf juga menyampaikan harapanya kepada atlet ini untuk tetap rendah hati tidak cepat puas atas apa yang sudah diraih. Tetap menjaga stamina untuk mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan yang lain. Selain itu, Ma’ruf berharap agar pencapaian ini menjadi semangat untuk atlet UMSurabaya  yang masih berjuang untuk ikut menambah perolehan medali di ajang PON Papua.

Dalam wawancara singkat melalui telepon, Deva demikian panggilan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih untuk segala bentuk pendampingan dan dukungan yang diberikan oleh universitas.

“Sebagai mahasiwa penerima beasiswa atlet  UMSurabaya, ini merupakan bentuk komitmen saya untuk mencetak sebanyak-banyaknya prestasi sehingga mampu mengharumkan nama UMSurabaya di tingkat nasional, lebih-lebih di tingkat internasional,” ujarnya.

“Terima kasih untuk dukungan yang diberikan kampus sehingga saya mampu meraih medali perunggu ini.Semoga ini menjadi awal yang baik, untuk mencetak prestasi-prestasi selanjutnya,” kata Deva.